Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, melepas 13 judoka putra dan putri yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan Kapolri Cup di Jakarta, 20-23 Agustus 2015.

"Saya optimistis para judoka yang dikirim mampu menunjukan penampilan terbaiknya dalam ajang itu karena Bali menjadi sorotan provinsi lainnya," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Denpasar, Sabtu.

Dalam acara pelepasan atlet judoka yang berlangsung di Gedung Olahraga Lila Bhuana Denpasar itu, dia berharap para judoka yang dikirim dalam ajang itu mampu membawa nama baik Bali.

Ia mengatakan selama para atlet memiliki keyakinan penuh dan menunjukan penampilan terbaiknya maka semua atlet dapat meraih peluang untuk meraih juara.

"Saya tidak ingin muluk-muluk, namun yang terpenting mereka mampu menunjukan kemampuannya dalam ajang itu," ujarnya.

Untuk nama-nama judoka yang dikirim dalam ajang itu, diantaranya Putu Prapti Virgina, Luh Eka Meidiani Pujahasita, Andipandini dan Amano Komachi yang sering turun di kejuaraan judo nasional dan internasional.

Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan kegiatan Kapolri Cup tersebut sebagai ajang menambah poin untuk Bali sehingga dapat meloloskan tiga judoka agar lolos ke Pra-PON.

"Saya berharap 13 atlet yang dikirim dalam ajang itu dapat memenuhi target Bali untuk dikirim ke PON Jawa Barat 2016, di Bandung," ujarnya.

Sebelumnya, Bali sudah meloloskan 12 judoka putra dan putri saat mengikuti prakualifikasi PON. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015