Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana meninjau lokasi kolam renang di daerah setempat memastikan kesiapan sarana dan prasarana menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-12 yang digelar 13-19 September 2015.

"Pemantauan terus dilakukan mengingat Buleleng bertindak sebagai tuan rumah Porprov ke-12 yang akan dibuka pada 13 September nanti," kata Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Selasa.

Ia menjelaskan, persiapan arena dan gelanggang (venue) olahraga di kabupaten paling Utara Pulau Dewata secara umum telah mencapai 99 persen.

"Persiapan bisa dikatakan sudah rampung semua, tinggal bagaimana merawat dan menjaga agar terhindar dari kerusakan kerusakan yang tidak diinginkan," kata Agus Suradnyana.

Mengantisipasi kemungkinan tersebut, politisi PDI Perjuangan asal Desa Banyuatis itu menambahkan, pihaknya akan menerjunkan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjaga beberapa semua arena dan gelanggang yang dipergunakan sebagai tempat pertandingan olahraga.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kasatpol PP, intinya yang kami inginkan adalah semua arena yang ada steril dari aktivitas masyarakat sebelum berlangsungnya Porprov," kata dia.

Lebih lanjut, Agus Suradnyana berpesan kepada penyuka vandalisme (kesenian di jalan) agar tidak melakukan aksinya di lokasi dan arena Porprov.

"Saya harap generasi muda di Kota Singaraja tidak melakukan aksi vandalisme sedikit pun, jika memang senang dan ingin berkreasi, nanti kami akan buatkan festival-festival terkait," ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Ketua KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Kepala Dinas PU Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Gede Suryawan.

Selain meninjau kolam renang, Bupati Buleleng dan rombongan juga meninjau kesiapan beberapa arena dan gelanggang olahraga lainnya di GOR Buana Patra, Lapangan Mayor Metra, dan GOR Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Jinengdalem. (WDY)

Pewarta:

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015