Tabanan (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan, menargetkan dari 24 cabang olahraga mampu meraih 20 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Bali, 13-19 September 2015 di Kabupaten Buleleng.

"Target ini cukup realistis mengingat masing-masing cabang sudah melakukan persiapan untuk mencapai target itu," kata Ketua Kontingen Tabanan, Dharmawita, di Gedung Olahraga Debes Tabanan, Minggu.

Dari target 20 medali emas yang di harapkan Tabanan, mengandalkan cabang olahraga unggulan untuk meraih medali emas diantaranya judo, catur, woodball, dan pencak silat.

"Untuk cabang olahraga judo, Tabanan diperkuat Anny Pandini yang meraih medali emas Sea Games 2015 lalu," ujarnya.

Sementara itu, untuk cabang olahraga woodball, diperkuat pemain yang mengikuti ajang Kejurnas woodball di Jogja, yang turun membela Bali yang keluar sebagai juara umum.

Ia mengatakan, dari persiapan atletnya dimasing-masing cabang olahraga itu sudah melakukan persiapan tes fisik, latihan bersama, dan uji coba atau "try out" untuk dapat menduduki peringkat enam dalam ajang itu.

Untuk cabang olahraga yang diikuti kontingen Tabanan yakni panjat tebing, tarung derajat, karate, tenis lapangan, sepak takraw, basket, sepakbola, catur, renang, judo, futsal, taekwondo, menembak, kempo, pencak silat, billiard, bulutangkis, woodball, tinju, panahan, bolavoli, atletik, gateball, dan dansa.

Sedangkan, untuk cabang olahraga ekshibisi yang diikuti kontingen Tabanan dalam ajang itu yakni Petanque. "Kami optimistis mampu bersaing dengan kontingen Denpasar, Badung dan Buleleng," ujarnya.

Terkait pelaksanaan uji coba, pengurus KONI Tabanan tidak mengharuskan masing-masing cabang olahraga untuk mengikuti uji coba ke luar daerah, karena kesiapan atletnya diserahkan ke masing-masing cabang olahraga.

"Yang tidak ikut try out kami tak terlalu permasalahkan dan yang terpenting atlet itu harus siap baik itu fisik, dan mental," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015