Denpasar (Antara Bali) - Arus lalu lintas yang melewati Jalan Mulawarman akan ditutup selama pelaksanaan kegiatan "Teknologi Informasi dan Komunikasi (Detik) Festival" di kawasan Taman Kota Lumintang, Kota Denpasar, 30 Juli-2 Agustus 2015.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar, I Dewa Made Agung di Denpasar, Selasa mengatakan selama penyelenggaraan "Detik Festival" maka Jalan Mulawarman ditutup dan dialihkan arus lalu lintas ke Jalan Majapahit.

"Kami harapkan warga yang hendak melewati kawasan tersebut agar mencari jalan alternatif. Sehingga perjalanannya tidak terganggu," kata Dewa Agung didampingi Kasubag Pemberitaan Humas Denpasar Dewa Gede Rai.

Dewa Made Agung lebih lanjut mengatakan pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan demi lancarnya pelaksanaan kegiatan "Detik Festival 2015" dan arus lalu lintas tidak mengalami kekroditan.

Menurut dia, kegiatan "Detik Festival" merupakan hasil dari kreativitas pelajar maupun mahasiswa di Kota Denpasar yang terkait dengan temuan teknologi dan informasi terkini. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas generasi muda dalam menghadapi tantangan perubahan globalisasi dan modern yang semakin canggih.

Dewa Agung menambahkan, dengan penyelenggaraan "Detik Festival 2015" ini nantinya mampu menggali dan memotivasi insan kreatif Kota Denpasar dalam memajukan teknologi informasi.

Selain itu kegiatan pameran informasi teknologi (IT) yang dipusatkan di sekitar taman kota itu, juga akan digelar seminar, lokakarya dan pameran kuliner tradisional Bali dan lomba-lomba bidang IT lainnya.

"Kegiatan tahunan ini akan ada puluhan anjungan memamerkan IT, termasuk juga ada stand kuliner tradisional Bali," katanya. (APP)

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015