Denpasar (Antara Bali) - Kebijakan pemerintah menggelar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia diharapkan mampu membawa perubahan ke arah perbaikan berbagai aspek kehidupan untuk masyarakat.

Sekretaris Wilayah Partai Rakyat Demokratik Bali, Ihsan Tantowi di Denpasar, Selasa mengatakan, pihaknya sangat setuju terhadap pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Ia mengingatkan, pelaksanaan pilkada setentak tersebut jangan sampai merugikan rakyat Indonesia. Dengan demikian tidak perlu dipermasalahkan, baik menyangkut jadwal maupun biaya pelaksanaannya.

"Hal itu perlu menjadi penekanan semua pihak, mengingat kondisi sekarang serba susah, salah satunya menyangkut ekonomi rakyat, jadi soal yang harus ditekannya dari pelaksanaan pilkada serentak mampu memberikan perubahan bagi rakyat," ujar Ihsan Tantowi.

Pria kelahiran Jakarta yang akrab disapa Izan menjelaskan, sampai saat ini wakil rakyat yang duduk di DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI belum mampu menunjukkan hasil kerja yang maksimal.

"Anggota dewan yang telah terpilih dan sekarang sudah duduk dengan fungsi serta jabatan, belum bisa memberikan cerminan terhadap solusi kepada persoalan rakyat pada umumnya," ujar Izan.

Ia mengharapkan pelaksanaan pilkada serentak itu mampu menghasilkan pemimpin yang memperhatikan rakyat, program yang maju serta mampu membawa perubahan bagi masyarakat.

"Dengan pilkada serentak ini mudah-mudahan keadaan makin lebih baik dan maju, jangan membuat rakyat kembali susah dalam segi ekonomi," ujarnya. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015