Tabanan (Antara Bali) - Pasangan calon Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti dan wakilnya I Komang Gede Sanjaya (Eka-Jaya) yang diusung PDI Perjuangan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015-2020 semakin memantapkan diri.

Mesin partai yang menjadi salah satu handalan untuk memenangkan pasangan bupati dan wakil bupati terus digenjot dengan berbagai konsolidasi, yang diawali dengan mengadakan persembahyangan bersama di berbagai tempat suci sejak Minggu malam.

Persembahyangan yang melibatkan tim sukses antara lain dilaksanakan di Pura Luhur Batukaru di lereng Gunung Batukaru, Kecamatan Penebel, menyusul Pura Luhur Puser Tasik yang berada di wilayah jantung Kota Tabanan.

Selain itu juga melakukan persembahyangan bersama di Pura Tanah Lot yang berlokasi di kawasan pesisir selatan daerah "gudang beras" itu.

Dalam persembahyangan tersebut selain pasangan Eka-Jaya dan tim pemenangannya, juga dihadiri anggota DPRD Tabanan yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan yang dipimpin ketuanya I Made Dirga.

Pasangan Eka-Jaya di sela-sela acara itu menjelaskan, persembahyangan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk mohon restu dan tuntunan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015.

Persiapan PDIP Tabanan dalam menghadapi Pilkada juga dilakukan melalui rapat dan pertemuan formal di sekretariat DPC PDI Perjuangan setempat.

Pasangan calon bupati, calon wakil bupati Tabanan dan tim suksesnya tampak begitu kompak beberapa hari menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015