Denpasar (Antara Bali) - Tim Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar, Bali, sulit mengidentifikasi jenazah pria yang tewas terbakar di dalam mobil, Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Saba, Gianyar, Selasa.

"Dari hasil pemeriksaan pada tubuh jenazah, sangat sulit diidentifikasi karena mengalami luka bakar hampir diseluruh tubuhnya dengan grade III hingga IV," kata Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan luka bakar derajat III hingga IV tersebut juga mengenai bagian otot dan tulang jenazah, sehingga pihaknya sulit menemukan identitas korban.

Melihat derajat luka bakar yang dialami korban, pihaknya memastikan suhu api yang mengenai tubuh korban mencapai 300 - 400 derajat celsius.

"Saat diperiksa posisi tangan korban tertekuk ke dalam seperti orang sedang bermain tinju," katanya

Ia mengatakan pada pemeriksaan luar pda tubuh jenazah terlihat korban menggunakan celana dalam abu-abu. "Saat ini sudah ada beberapa orang yang menjenguk korban untuk mencari tau keberadaan kerabatnya yang hilang," ujarnya.

Untuk memastikan ciri-ciri korban tewas tersebut perlu dilakukan pemeriksaan DNA. "Sedangkan untuk upaya otopsi jenazah belum ada permintaan dari kepolisian," ujarnya

Sebelumnya, korban ditemukan dalam kodisi terbakar di dalam mobil Toyota Altis DK-386 -XA, yang berada di Bay Pass Ida Bagus Mantra, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar.

Kemudian, jenazah korban dikirim ke Instalasi Kamar Jenazah RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015