Denpasar (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United Pusam (BUP), Rabu (29/7) nanti, siap menghadapi turnamen "Sunrise of Java" (SOJ) Cup di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Humas BUP M Qomarudin di Denpasar, Selasa, menyatakan dalam turnamen itu BUP bertekad bermain serius dengan tidak menganggap remeh lawan-lawan yang dihadapinya terutama timnas Garuda Muda yang banyak memiliki materi pemain berkualitas.

"Lawan terberat BUP adalah skuad Timnas U-23 Garuda Muda, karena itu BUP akan berupaya maksimal untuk menghadapi tim paling tangguh ini sekaligus memenangkan pertandingan," ujar Qomarudin.

Ia menjelaskan, empat tim yang ambil bagian dalam turnamen itu selain BUP juga Arema Cronus, Persewangi Banyuwangi dan Timnas U-23 (Garuda Muda) yang paling memiliki peluang memenangkan laga itu karena memiliki pemain berkualitas.

Qomarudin menuturkan BUP dan Arema Cronus sudah sering melakukan uji coba dan pernah bertemu saat turnamen Bali Island Cup (BIC) sehingga pelatih kepala Indra Safri sudah sangat tahu kekuatan tim ini sudah sangat diketahui.

"Bahkan BUP pernah mengalahkan skuad Arema Cronus yang dilatih Suharno dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu dimarkas klub yang berjulukan Singo Edan tersebut," ujarnya.

Namun, dalam turnamen nanti BUP tidak mau memandang sebelah mata lawan-lawannya dan tetap mewaspadai kekuatan Timnas U-23.

Ia mengatakan para pemain BUP saat ini sedang mengisi liburan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing dan pelatih sudah menginstruksikan para pemain menjaga kondisi fisiknya.

"Para pemain akan berkumpul kembali pada 24 Juli 2015 di Kuta untuk melakukan pelatihan sebelum berangkat ke Banyuwangi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015