Nusa Dua (Antara Bali) - Pantai Pandawa yang dikelilingi tebing-tebing menjulang tinggi di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali mendapat kunjungan yang membludak dari wisatawan dan masyarakat setempat pada hari liburan Idul Fitri 1436 H/2015.

Pemantauan Antara di pantai tersebut, Senin melaporkan, pengunjung melakukan berbagai aktivitas di sekitar Pantai Pandawa antara lain berenang, bermain pasir serta membuat berbagai jenis ukiran dari pasir.

Selain menikmati panorama alam di Pantai Pandawa wisatawan domestik yang umumnya datang bersama keluarga juga mengabadikan liburan mereka dengan berfoto.

Berfoto di areal sekitar pantai bersama keluarga, wisatawan juga mengabadikan dengan memanfaatkan latar belakang sebuah patung Pandawa yang dikenal dalam serial Mahabarata.

Wisatawan yang antara lain datang dari Bandung, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur tertarik untuk melihat pemandangan di sekitar Pantai Pandawa, mereka penasaran dengan sebuah patung Pandawa yang berdiri tegak di pantai tersebut.

Danis, seorang wanita asal Bandung mengatakan, suasana Pantai Pandawa dengan di kelilingi tebing membuat dirinya yang datang bersama keluarga enggan meninggalkan lokasi tersebut.

"Ya suasana seperti ini bagus banget, malas rasanya meninggalkan lokasi Pantai Pandawa, rasanya ingin berlama-lama di sini," ujarnya.

Ia menambahkan, selama tiga jam berada di pantai bersama keluarga aktivitas yang dilakukan hanya bermain pasir dan berfoto-foto bersama keluarga.

"Puas bermain di pantai, saya bersama keluarga foto-foto juga dekat patung Pandawa, senang sekali di sini rasanya betah dan jika ada waktu liburan lagi, saya akan menyematkan diri untuk ke sini lagi," ungkapnya.

Sementara, Ayu Enita, asal Surabaya mengaku selama satu minggu berada di Bali, akan keliling ke berbagai tempat wisata di Pulau Dewata Bali.

"Bali, tempatnya wisatanya asyik semua, gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, saya senang berlibur di Bali dan tak akan pernah bosan untuk mengunjungi Bali," ujar Ayu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015