Merak (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten pada Selasa (14/7) untuk memantau arus mudik Lebaran 2015.

"Kunjungan Presiden itu beserta pejabat negara lainya," kata Manager ASDP Merak Nana Sutisna saat dihubungi di Merak, Minggu.

Menurut dia, pihaknya sudah menerima agenda kunjungan Presiden Jokowi yang akan memantau perkembangan arus mudik lebaran. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu ingin melihat secara langsung penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung.

Sebab arus mudik yang menggunakan Pelabuhan Merak dari berbagai wilayah di Pulau Jawa cukup padat. Karena itu, Presiden nantinya memberikan arahan dan solusi untuk menangani permasalahan arus mudik lebaran.

Selama ini, arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak berjalan lancar, meskipun terjadi peningkatan sejak "H-6" atau Sabtu (11/7). "Kami berharap kunjungan Presiden berjalan lancar," ujarnya.

Menurut dia, kunjungan Presiden itu nantinya akan temu bicara dengan pemudik dan memantau persiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak.

Selain itu, juga melihat kapal dan dermaga untuk melihat pemudik pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan. "Kami bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik dengan nyaman, dan aman bagi pemudik yang pulang ke kampung halamanya selamat sampai tujuan," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Mansyur

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015