Denpasar (Antara Bali) - Puluhan umat muslim di Kota Denpasar, Bali mendatangi beberapa toko untuk membeli sejumlah perlengkapan melaksanakan sholah Idul Fitri, salah satunya adalah mukena motif, sejak sepekan terakhir.

Selain dipergunakan untuk perlengkapan sholat, mukena ini juga dibeli sejumlahh warga untuk oleh oleh sanak keluarga yang berada di luar Bali, kata Tria , salah seorang konsumen di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, mengunjungi beberapa toko pakaian muslim di Denpasar, tertarik pada salah satu busana perlengkapan sholat yakni, mukena.

"Saya tertarik dengan mukena yang dijual di sini, teruma mukena motif tato," ujarnya.

Ia mengatakan, mukena motif tato ini terbilang unik karena selama ini belum ada mukena bermotif tato.

"Selain suka dengan mukena bermotif tato ini, kainnya juga lembut jadi enak untuk dipakai,"tambah Tria.

Sementara, Romzana, salah satu pedagang mukena mengatakan, tokonya telah mulai ramai dikunjungi warga muslim di Bali sejak awal bulan puasa lalu.

"Dibandingkan tingkatan pengunjung dihari biasa, pada bulan puasa ini peningkatannya naik sebesar 80 persen," terang Romzana.

"Pembeli yang kebanyakan datang ke toko, selain membeli untuk digunakana sendiri, mereka juga tak jarang memborong mukena untuk diberikan pada sanak saudaranya," tambahnya.

Rom mengaku, paling banyak diminati warga adalah, mukena motif tato dan mukena bergambar kartun anak-anak.

"Mukena motif tato dan mukena anak-anak, harga mukena saya jual dengan Rp55 ribu sampai dengan Rp75 ribu per buah,"ungkap Rom.

Romzana mengatakan, selain berjualan di toko , ia juga banyak mempromosikan mukena Bali dengan berjualan di online. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015