Denpasar (Antara) - Pengurus Pusat Organisasi Masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) dikukuhkan untuk kepengurusan periode 2015-2020 sesuai amanat dari anggaran dasar dan rumah tangga organisasi itu.

"Hari ini selain peringatan Hari Ulang Tahun Ke-13 PBB, kami juga mengukuhkan Pengurus Pusat Ormas PBB," kata Ketua Harian PBB Made Mulyawan Arya di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan sebelum acara puncak HUT PBB kali ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, antara lain "Kesepakatan Pagerwesi" dengan ormas lain yakni dengan Baladika dan Flobamora di Payangan, Kabupaten Gianyar.

Selain itu, dalam perayaan HUT PBB kali ini juga digelar lomba motorcross, lomba futsal, sembahyang bersama di Pura Dalem Sakenan, pelepasan tukik atau anak penyu di Pantai Serangan, kegiatan surfing dan kegiatan lainnya.

Made Mulyawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah mengatakan ormas PBB ke depan akan menjadi ormas yang semakin solid, profesional, dengan manajemen organisasi yang semakin baik dan modern.

"PBB juga akan mewujudkan paradigma baru ormas di Bali, yakni ormas yang betul-betul menjaga Bali, bermanfaat bagi masyarakat Pulau Dewata," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Dengan paradigma baru, De Gadjah mengaku ormas PBB akan memberi inspirasi bagi generasi muda dan masyarakat Bali umumnya. Dan bukan lagi ormas yang negatif ataupun meresahkan, seperti anggapan atau penilaian masyarakat umum selama ini sebagai preman.

"Pesan saya agar para pemuda, generasi muda Bali harus meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing di era yang semakin maju dan global. Sehingga ke depan bisa berguna untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan disekitar kita," katanya.(I020)

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015