Denpasar-STIKOM Bali bekerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Korwil Bali, Sabtu, 27 Juni 2015 menggelar buka puasa bersama 107 anak yatim dan dhuafa bertempat di aula STIKOM Bali, Denpasar.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengatakan, acara ini sebagai bentuk kepedulian STIKOM Bali dan ICMI Bali terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa agar mereka juga merasa diperhatikan oleh  orang lain.

"Dalam bulan Ramadhan apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, anak-anak biasanya mendambakan sosok ayah dalam kehidupannya. Itulah makanya kami mengajak buka puasa bersama sekaligus memberi santuan hari raya kepada mereka. Nilai tidak seberapa, hanya Rp 100.000 per orang, mudah-mudahan bermanfaat di hari raya nanti," kata Dadang Hermawan.

Ketua Panita Edwar Ridwar, S.Ag., MM.Kom mengatakan 107 anak yatim dan dhuafa ini didatangkan dari tiga panti asuhan di Tabanan yakni Al Inayah, Hidayatullah, dan Tarbiatul Islam. Sedangkan dua lainnya dari Denpasar yakni MA Al Muhaijirin Pemogan dan Persatuan Muslim Akasia.

Sedangkan Ketua ICMI Bali Ir. Hj. Faridah Hanum Ritonga, M.Si mengatakan, ICMI didirikan oleh Prof. Dr. Habbibie tanggal 7 Desember 1990 di Malang itu membawa visi  memperkuat iman dan taqwa. "Nah momentum Ramadhan ini kami manfaatkan dengan mengajak anak-anak yatim dan dhuafa untuk terus meningaktkan keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah SWT,' kata dosen Faklutas Pertanian Univ. Mahasaraswati Denpasar ini.

Acara buka puasa bersama bertema Railah Cintamu di Bulan Ramadhan ini disi dengan tauziah oleh Kabintal Dam IX/Udayana HM Toyib Yusuf dan diakhiri dengan sholat tarawih bersama. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015