Denpasar (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Denpasar, Bali memiliki fasilitas gedung dan ruang perkuliahan bertaraf internasional, sehingga mahasiswa nyaman melakukan proses perkuliahan di kampus ilmu teknologi (IT) terbesar di Bali itu.

Pembantu Ketua I Stikom Bali, I Made Purwantara M Kom di Denpasar, Jumat, mengatakan semua fasilitas mewah yang disediakan kampus memang ditujukan menjaga kenyamanan mahasiswa, ketika melakukan segala kegiatan di kampus IT bertaraf internasional itu.

Menurut dia, salah satu cara untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa adalah melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung pendidikan yang berkualitas, selain juga untuk membidik mahasiswa asing yang ingin belajar di Bali.

"Jika mahasiswa sudah nyaman menuntut ilmu di Stikom, mereka akan mudah menerima pembelajaran dari para pendidik kami, sehingga dapat melahirkan generasi muda Bali yang dapat bersaing dalam dunia kerja," demikian I Made Purwantara.

Ryan Rahardi, salah seorang mahasiswa kampus setempat mengatakan, kampus Stikom gedungnya luas, bersih dan rapi di semua sisi serta fasilitas yang dimiliki juga sangat banyak, sehingga memudahkan mahasiswa dalam mengakses informasi.

Di bagian ruang belajar, Ryan Rahardi mengaku sangat puas belajar di kelas yang dimiliki sekolah IT pertama di Bali itu karena memiliki kelas yang sejuk ful AC dan fasilitas pelengkap pembelajaran yang berteknologi tinggi.

"Pengalaman yang berharga dan menyenangkan bisa menuntut ilmu di kampus yang mempunyai fasilitas modern tingkat tinggi ini," imbuhnya.

Lain lagi dengan Made Roy, salah satu mahasiswa Jurusan Sistem Informasi yang mengaku sangat nyaman belajar di Stikom karena memiliki fasilitas internet yang mantap.

"Stikom miliki pelayanan 24 jam bebas internet untuk seluruh mahasiswa dan dosen yang telah tercover fasilitas Wifi (Hot Spot Area) dengan kecepatan/bandwidth 3 Mbps, sangat memuaskan bagi kalangan mahasiswa yang haus akan koneksi internet yang cepat," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan, Stikom juga memiliki pelayanan sms 24 jam semua operator GSM & CDMA, untuk akses informasi akademik dan keuangan dari manapun juga, sehingga memudahkan mahasiswa dalam sistem administrasi.

"Di Stikom tidak perlu susah dan ribet mengantre di bagian pelayanan kampus, karena tinggal bayar di bank dan selesaikan melalui sistem yang sudah disediakan kampus, semuanya akan selesai," imbuhnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Bagus Andi

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015