Mangupura,(Antara Bali) - Dua unit rumah hancur tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Banjar Siladarma, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali , namun tidak ada korban jiwa dakam musibah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, I Nyoman Wijaya, Senin mengatakan , musibah angin kencang yang menyebabkan tumbangnya pohon beringin yang berusia puluhan tahun itu terjadi akhir pekan lalu (Sabtu. 13 Juni 2015) pukul 16.00 waktu setempat.

Pohon beringin dengan ranting yang rindang itu itu tumbang selain menghancurkan dua unit rumah juga mengakibatkan dua sepeda motor dan sebuah mobil ringsek.

Rumah yang hancur tersebut masing-masing milik Rai Ariasna dan Made Sumitra, warga desa setempat. Hasil pendataan menunjukkan musibah tersebut mengakibatkan kerugian sebesar Rp500 juta.

I Nyoman Wijaya menambahkan, pasca musibah langsung menerjunkan tim untuk melakukan penanganan. Selain tim dari BPPD, penanganan kedaruratan juga dibantu oleh aparat kepolisian, dan masyarakat setempat.

Semua pihak ikut berperanserta untuk melakukan pembersihan reruntuhan dari kejadian pohon tumbang tersebut.

Ia mengharapkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehubungan terjadinya angin yang berembus semakin kencang belakangan ini.(I020)



Pewarta:

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015