Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedisplinan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Provinsi Bali, Denpasar, Kamis.

"Saya ingatkan untuk senantiasa mengedepankan kedisiplinan dan profesionalisme sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat," katanya dalam sidak pada hari pertama bulan puasa Ramadhan itu.

Selain itu, pihaknya minta PNS untuk tertib dalam mengelola anggaran. "Jika proyek berjalan lambat, segera carikan solusi," kata Sudikerta.

Dalam mencari solusi terkait permasalahan anggaran, dia meminta PNS untuk melihat aturan yang ada sehingga nantinya penggunaan anggaran bisa terkontrol dengan baik dan semua target di akhir tahun anggaran tercapai.

Selain itu, mantan Wakil Bupati Badung itu mengingatkan pentingnya peningkatan sumber daya manusia dengan tetap melakukan pelatihan untuk meningkatkan profesionaisme di bidang masing-masing.

Menutup arahannya, Sudikerta mengimbau para PNS menjaga kebersamaan antara atasan dan staf dan membangun keharmonisan serta melakukan komunikasi dengan baik dalam melaksanakan tugas.

Pada sidak kali ini, selain mengecek kedisiplinan kedatangan pegawai, Sudikerta juga mengecek kelengkapan atribut PNS.

Turut mendampingi Wagub, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Bali Ida Bagus Wisnuardhana serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali I Putu Sumantra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015