Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti menjelang berakhirnya masa jabatan masih semangat mengawal program Tabanan Serasi dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Eka didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan I Made Dirga, Selasa memantau sejumlah proyek tersebut pada hari-hari menjelang berakhirnya masa jabatan.

Ia memantau sejauh mana program telah terlaksana, khususnya program partisipatif yang menjadi andalan Pemkab Tabanan dalam menyiasati minimnya anggaran pembangunan infrastruktur.

Pemantauan itu dilakukan di Desa Sudimara untuk melihat dari dekat sejumlah kegiatan pembangunan di desa paling selatan di wilayah Kecamatan Tabanan.

Kegiatan diawali dengan memantau jalannya proyek Gerbang Indah Serasi (GIS) di Banjar Kalanganyar Kaja dan Sudimara Kaja, serta peninjauan proyek pengamanan Pantai Yeh Gangga.

Bupati Eka juga pada kesempatan itu penyerahan sembako kepada belasan orang lansia serta alat kebersihan di kantor Desa Sudimara.

Di kantor Desa Sudimara, Bupati Eka mengungkapkan acara yang dilakukannya dalam rangka mengakhiri masa tugasnya pada Agustus 2015.

Program partisipatif merupakan program unggulan Pemkab Tabanan di tengah minimnya anggaran untuk pembangunan fisik setiap tahunnya, sekaligus memiliki semangat mulia yakni mengangkat kembali semangat gotong royong yang mulai luntur.

Selain membangun kembali semangat gotong royong, program partisipatif juga ingin mengajak masyarakat yang menerima bantuan mempunyai rasa memiliki, sehingga apa yang mereka bangun dan kerjakan dirawat dengan baik.

"Syukurnya program partisipatif mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, sehingga tahun lalu Tabanan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," ujar Bupati Eka. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015