Gianyar (Antara Bali) - Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata mengharapkan Kapolda Bali, Irjen Ronny F Sompie ikut membantu mengatasi masalah kemacaten lalu lintas di perkampungan seniman Ubud.

Bupati Agung Bharata menyampaikan hal itu langsung kepada Kapolda Bali ketika berkunjung ke Mapolres Gianyar, Selasa.

Ia mengharapkan bantuan terkait kondisi lalu lintas, khususnya di Ubud yang selama ini krodit. Ubud yang selama ini menjadi andalan pariwisata Gianyar, Bali hendaknya kemacetan lalu lintas dapat diatasi dengan baik.

Pemkab Gianyar sudah menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan penataan dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di Kampung turis, Ubud.

Kapolda Bali, Irjen Ronny Sompie menanggapi permintaan Bupati Gianyar itu dengan spontan menyatakan siap mendukung penataan lalu lintas kawasan Ubud.

Pihaknya akan mengintruksikan Ditlantas Polda Bali untuk mendukung mengatasi persoalan kemacetan lalu lintas di Ubud.

Pihaknya perlu melakukan pengkajian konsep lalin yang bagaimana yang perlu dilakukan supaya tidak macet.

"Supaya konsep itu juga tidak mengurangi kesan Ubud sebagai kawasan wisata. Seperti perlu tidaknya dibuatkan sentral parkir. Jadi kendaraan bisa parkir di kawasan itu. Nah lokasinya apakah di tiap sudut Ubud atau di pintu masuk Ubud," katanya.

Selain itu juga perlu disiapkan angkutan yang menuju ke objek wisata. Kalau dekat masih bisa diarahkan untuk jalan kaki.

Semua konsep itu mesti dibicarakan bersama, karena pihaknya juga berharap konsep tersebut bisa menghasilkan sistem yang baik dan diterima semua pihak, seperti masyarakat, wisatawan dan pelaku pariwisata. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015