Denpasar (Antara Bali) - Kapolda Bali Irjen Pol Hadiatmoko melantik AKBP Heny Harsono sebagai Kapolres Gianyar, Bali, Jumat, menggantikan AKBP R Ahmad Nurwakhid di Mapolda Bali di Denpasar, Jumat.

Ahmad Nurwakhid selanjut akan menjabat Inspektur Bidang Operasi pada Inspektorat dan Pengawasan Polda Bali, sedangkan Heny Harsono sebelumnya menjabat Kapolres karangasem. Kapolres Karangasem selanjutnya dipimpin pejabat sementara AKBP Ketut Onik Suirawan.

Kapolda Bali dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, namun mempunyai nilai penting dalam proses regenerasi kepemimpinan di lingkungannya.

"Program pembinaan personel ini, akan senantiasa terjadi atas dasar kepentingan organisasi maupun pengembangan karir bagi personel yang bersangkutan," katanya menjelaskan.

Dikatakan, seorang pemimpin hendaknya dapat selalu memelihara kesinambungan dan peningkatan dinamika kegiatan pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Namun hal itu, kata Kapolda, harus senantiasa dilandasi oleh keimanan, ketaqwaan dan kejujuran guna perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut.

"Perbaikan, penyempurnaan agar selalu dapat disesuaikan dengan tuntutan masyarakat, demi terwujudnya pelayanan publik yang transparan, objektif dan tidak diskriminatif," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadiatmmoko menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu bekerja secara profesional, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010