Denpasar, (Antara Bali) - Produk Creative Moorlife Network (CMN) yang merupakan bisnis berjaringan telah merambah sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Pulau Bali.

Direktur Marketing CMN Robert Christian Tanoko di Denpasar, Jumat mengatakan selama ini produk CMN sudah menguasai Jawa, Kalimantan dan sebagian Sumatera. termasuk juga di Bali.

"Kami sudah memiliki anggota (member) mencapai 100 ribu orang. Jumlah ini tersebar di Jawa dan Kalimantan," ujarnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengembangkan anggota di Pulau Dewata, pihaknya yakin produk CMN akan terkenal di Bali karena produknya sangat unik dan berkualitas tinggi.

Dikatakan pihak manajemen sangat kaget pada konferensi kali ini, karena target peserta awalnya hanya 1000 orang menjadi 2500 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia terutama Jawa dan Kalimantan.

Menurut dia, syarat menjadi anggota sangat mudah, hanya dengan membayar 600 ribu, kemudian diberi katalog. Kemudian member silahkan berekplorasi dengan produk yang ada.

Dalam jaringan member ini, bisa disebut dengan jaringan hubungan keluarga. Sebaran produk terbanyak di Jawa dan Kalimantan. Semuanya produk Indonesia. Hanya desain yang masih produk dari luar.

Dalam konferensi di Bali tersebut, CMN memberikan penghargaan bagi para Entrepreneur CMN yang berprestasi dengan periode challenge Januari 2015 - Maret 2015. Acara tersebut diadakan bagi level entrepreneur pemula sebanyak 2.500 orang.

"Ini merupakan 'champion conference' kedua yang diikuti oleh banyak entrepreneur pemula kami. Sebelumnya mengadakan di Yogyakarta dengan 600 orang saja," katanya.(I020)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015