Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, mendukung inisiatif warga lokal Pulau Serangan melakukan konservasi terumbu karang dan penangkaran penyu untuk mengembangkan objek wisata di wilayah itu.

"Apalagi dalam pelaksanaannya sudah sesuai aturan, sehingga pengembangan objek pariwisata itu akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Wayan Gunawan, saat dihubungi di Denpasar, Minggu.

Dalam pengembangan destinasi wisata, kata dia, perlu juga melibatkan para pelaku pariwisata profesional yang diharapkan dapat membantu meningkatkan fasilitas dan promosi keunggulan objek wisata di Pulau Serangan tersebut.

Menurut dia, dengan melibatkan seluruh pelaku pariwisata bersama dengan Pemerintah Kota dan masyarakat, kemajuan pengembangan destinasi wisata kelautan di Serangan akan dapat terlaksana dengan optimal.

Ia mengatakan Pulau Serangan menjadi salah satu tempat penangkaran penyu yang juga menjadi objek wisata konservasi hewan yang dilindungi oleh pemerintah karena populasinya semakin berkurang.

Selain itu, Pantai Melasti, di Pulau Serangan juga memiliki potensi pariwisata konservasi terumbu karang buatan yang dikembangkan oleh masyarakat setempat bersama dengan kalangan pengelola objek wisata bahari untuk menarik para wisatawan.(SRW/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015