Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali menyesalkan jadwal kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berbenturan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII di Kabupaten Buleleng, September 2015.

"Untuk kejuaraan Popnas mulai pada tanggal 10-20 September, sedangkan Porprov 13-19 September," kata Ketua Harian Pengprov PJSI Bali, I Nengah Sudiarta, di Denpasar, Bali, Senin.

Padahal pihaknya sudah mempersiapkan atlet untuk turun di kedua ajang tersebut. Namun, terkait jadwal yang sama itu pula membuat pihaknya harus membuat satu keputusan.

Sudiarta menuturkan sebagian pejudo yang tampil di Porprov nanti dipastikan membela daerahnya masing-masing untuk kejuaraan Popnas itu.

"Keputusan yang rencananya akan diambil di ajang Popnas ini adalah dengan mengirimkan tim penuh," ujarnya.

Hal itu dilakukan mengingat prestasi pejudo junior Bali di Popnas sebelumnya, selalu menduduki peringkat teratas. Namun, saat ini pihaknya belum berani memberikan kepastian itu dan segera dilakukan rapat.

"Kalau melihat prestasi pejudo Bali di tahun sebelumnya, perolehan emas Bali terus meningkat," ujarnya.

Ia menuturkan Tahun lalu pada kejuaraan yang sama, kontingen Bali meraih lima emas, dan memiliki predikat pesaing teratas di nasional dan juga berhasil menjadi juara umum di PON Remaja dan Kejurnas.

"Kami mengharapkan KONI Bali berkoordinasi dengan panitia Popnas untuk menyampaikan ini," ujar Sudiarta. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015