Jakarta (Antara Bali) - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan Paviliun Indonesia di Festival Asia yang digelar untuk pertama kalinya di London, dan diselenggarakan pada 15--17 Mei 2015.

Dilansir dari keterangan tim media Festival Asia di London, Jumat, Wapres dijadwalkan membuka upacara peresmian Paviliun Indonesia yang bertema "Wonderful Emerald of Equator" (Keindahan Jamrud di Khatulistiwa) tersebut, pada pukul 03.15 siang waktu setempat (22.15 WIB).

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia TM Hamzah Thayeb mengatakan, keikutsertaan Indonesia pada Festival Asia untuk memperkenalkan seni budaya, pariwisata dan kuliner.

Selain itu, Indonesia juga berkesempatan untuk mempromosikan potensi investasi dan perdagangan domestik kepada pemangku kepentingan di Inggris. "Acara ini akan sangat bermanfaat dalam mempromosikan citra positif Indonesia di Inggris," kata Hamzah Thayeb.

Upaya promosi Nusantara di Kerajaan Inggris tersebut merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London dan Gapura Limited yang bertujuan menarik vendor sekaligus mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata kepada 12 juta pengunjung internasional.

Dalam Festival Asia di London, Indonesia menampilkan keanekaragaman budaya dari berbagai aspek, seperti kuliner, fashion, keagamaan, seni rupa, pagelaran seni tari dan musik, sejarah, kebugaran dan kecantikan, busana, rempah-rempah, dan hiburan anak-anak.

Wakil Direktur Promosi Internasional untuk Eropa Agustini Rahayu kepada Antara di London mengatakan, Indonesia turut menampilkan musik Sasando yang dibawakan seninam Djitron Pah dan permainan biola oleh violinist yang juga Putri Batik Indonesia, Mia Ismi Halida.(WDY)

Pewarta: Oleh Mentari Dwi Gayati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015