Kuta (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United menjadwalkan laga uji coba melawan Persib Bandung, di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, pada Minggu (17/5), untuk mengukur kemajuan permainan anak asuhnya.

"Uji coba melawan Persib Bandung menjadi tolak ukur untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan tim Bali United," kata Pelatih Kepala Bali United, Indra Sjafri, di Kuta, Kamis.

Bali United sebelumnya perbah melakukan uji coba melawan Maung Bandung beberapa bulan yang lalu di Bali.

Namun, pada laga persahabatan itu permainan Bali United masih belum maksimal, sehingga harapannya serdadu tridatu dapat menunjukkan progres yang memuaskan dalam uji coba nanti.

"Harusnya ada perkembangan setelah tim melalui beberapa tahap latihan dan beberapa pertandingan," ujarnya.

Ia menambahkan saat liga ISL belum ada kejelasan seperti saat ini, uji coba menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan.

Saat tim-tim profesional lain memilih untuk membubarkan diri, kata dia, Bali United akan terus berusaha eksis dengan cara menggelar pertandingan uji coba tersebut.

"Kekosongan pertandingan resmi harus diisi oleh pertandingan-pertandingan semacam ini. Saya sangat menyambut baik laga nanti," katanya.

Kapten tim Bali United, Yoo Jae Hoon mengakui memiliki keyakinan serdadu tridatu bakal menyulitkan tim juara ISL 2014.

Ia mengakui kekalahan pada pertandingan pertama beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi kedepannya.

"Pada laga persahabatan nanti, kita pasti akan menyulitkan Persib," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015