Denpasar (Antara Bali) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali (Wakapolda) Bali, Brigjen Pol. Drs I Nyoman Suryastra resmi dilantik menjadi Ketua umum Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) di wilayah setempat untuk periode 2014-2018.

Dalam acara pelantikan yang dipimpin Pengurus Besar Perbakin Pusat, Bambang Trihatmodjo berlangsung di Gedung Olahraga Lila Buana, Denpasar, Bali, Kamis, juga mengukuhkan pengurus perbakin kabupaten/kota di Bali.

"Dengan dilantiknya pengurus baru Perbakin Bali ini diharapkan dapat menjadikan motivasi dalam bekerja untuk mengembangkan olahraga tersebut dan terus melakukan pembinaan atlet sejak dini," kata Ketua Umum PB Perbakin, Bambang Trihatmodjo, di Denpasar.

Terpilihnya Nyoman Suryastra menjadi Ketua Umum Perbakin Bali karena menggantikan pejabat yang lama yang juga mantan Wakapolda Bali sebelumnya, Brigjen Pol I Gusti Ngurah Raharja Subiakta.

Demikian juga PB Perbakin pusat juga melantik pengurus Perbakin Kabupaten/kota yakni Kombes Pol AA Made Sudiana (Denpasar), AKBP Tony Binsar (Badung), AKBP Kurniadi (Buleleng), AKBP Komang Suartana (Tabanan), AKBP Farman (Gianyar) dan AKBP FX Arendra Wahyudi (Klungkung).

Untuk pengurus Ketua Harian Perbakin Pengprov Bali melantik Cahaya Wirawan, Gede Kusuma Wijaya (sekum), Rosihan (komisi humas), Wibowo Sarwo (bendahara), Made Supartana (wakil bendahara), I Made Sugiantara (bidang organisasi), Samisuko (komisi sarana dan prasarana).

Kemudian, Ayu Astuti dan Gede Bagus Cahaya sebagai bidang dana dan usaha, K.S Henry (ketua bimpres), Made Sukarta (komisi pelatih), Suwandono (Komisi Wasit), Isro (ketua bidang tembak sasaran), ketut sudiana (wakil bidang tembak sasaran).

Selanjutnya, Putu Iwan Ananta sebagai bidang tembak reaksi dan Wahyu Tamela (ketua bidang berburu). "Dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan dapat meninhkatkan prestasi cabang olahraga menembak di Bali baik dari segi kualitas dan kuantitas," ujarnya.

Ia mengharapkan Pengurus Provinsi Perbakin Bali segera mengambil langkah-langkah nyata dengan berkonsolidasi sesuai struktur organisasi tersebut yang bekerjasama dengan pengurus Kabupaten/kota. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015