Lampung (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Bandara Radin Inten II, Kota Bandar Lampung, Lampung untuk melakukan acara peletakan batu pertama atau "groundbreaking" jalan tol Trans-Sumatera untuk jalur Bakauheni-Terbangi.

Saat tiba di Bandara Radin Inten, Lampung, Kamis, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS, dan Kapolda Lampung Brigjen Polisi Heru Winarko.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Gubernur Lampung dan rombongan terbatas lepas landas menuju helipad Satuan Logistik, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU yang waktu tempuhnya diperkirakan 5 menit.

Rencananya groundbreaking akan dilaksanakan di Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Kecamatan Lampung Selatan.

Sejumlah pejabat di antaranya Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan BUMN Rini Soemarno juga turut hadir menyambut dan mendampingi Presiden dalam acara itu bersama Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) yang akan menjadi pelaksana dalam proyek tersebut.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan acara itu mendapatkan dukungan penuh dari warga di provinsi itu. "Ini awal mula pembangunan infrastruktur besar pertama, diharapkan dapat terealisasi secepatnya dan tanpa hambatan," kata Gubernur.

Presiden sekaligus akan meninjau panel dan maket jalan tol Trans-Sumatera dalam acara itu. Dalam kunjungannya kali ini, Presiden dan rombongan selain ke Provinsi Lampung, juga akan bertolak ke Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kunjungan itu dijadwalkan dilakukan dalam sehari secara maraton pada Kamis (30/4). (WDY)

Pewarta: Oleh Ageng Wibowo Leksono

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015