Singaraja (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan warga dari Kabupaten Buleleng yang tinggal di perantauan agar senantiasa menjalin silaturahmi dengan semua warga di Pulau Dewata maupun di luar pulau.

"Mari kita tunjukkan dimana-mana bahwa orang Buleleng itu orang Bali yang tangguh, kuat, pantang menyerah, berjuang dan bisa membawa nama Bali ke seluruh dunia sebagai daerah yang berbudaya, memiliki sopan santun dan cerdas," kata Pastika dalam peringatan ulang tahun perkumpulan masyarakat Buleleng yang tergabung dalam Buldog, di Singaraja, Minggu.

Menurut dia, warga asal kabupaten paling utara Pulau Bali itu harus menghidupkan rasa kepeloporan dan mengedepankan semangat "jengah" atau selalu merasa tertantang sehingga bisa memberikan warna dan peran bagi Bali, baik di kancah nasional maupun di internasional.

Pastika yang juga sebagai Ketua Dewan Pelindung Buldog menekankan pentingnya warga Buleleng untuk menjaga solidaritas, hidup rukun dan penuh toleransi dengan siapapun. Termasuk menjalin solidaritas dengan sesama warga Buldog dengan mempelopori menjaga keharmonisan Bali, dan terus menjaga sikap "menyama braya" atau persaudaraan.

"Mudah-mudahan ke depan Buldog bisa menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas pada umumnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Buldog, I Komang Nova Sewi Putra mengatakan peringatan ulang tahun Buldog yang kedua ini dirayakan dengan melaksanakan jalan santai yang diselenggarakan di Taman Kota Singaraja.

Nova berharap seluruh warga Buleleng baik yang ada di rantau maupun yang ada di Buleleng bisa menyatukan visi dan misi untuk membangun Bali, berbuat yang terbaik untuk Buleleng dan Bali, serta mendukung program-program pemerintah provinsi dalam visi dan misi Bali Mandara.

Dalam acara ini, Gubernur Bali beserta Ayu Pastika, didampingi Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Kepala Biro Humas Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna dan Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi ikut berbaur bersama masyarakat melakukan jalan santai. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015