Denpasar (Antara Bali) - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Pregina Art Showbiz mempromosikan Bali sebagai ikon musik blues.

"Untuk mempromosikan Bali sebagai ikon musik blues, maka kami menggelar `Bali Musik Blues Festival 2015" di kawasan Pulau Peninsula, Nusa Dua, pada 25 April mendatang," kata ketua panitia penyelenggara musik blues, Ida Bagus Abdhi di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Ia mengatakan potensi musik blues di Bali cukup berkembang pesat, terbukti musik ini disenangi oleh semua kalangan masyarakat. Dulu memang musik blues tersebut hanya dinikmati kalangan dewasa, tapi sekarang remaja pun suka musik blues.

Dalam festival tersebut, sebanyak 10 grup musik blues akan tampil untuk menghibur masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata.

Ke-10 grup musik blues itu, antara lain Sound Of Mine, Cooltone, Ronaldgang, Crossing Blues University, Bali Blues Island, Bali Guitar Club, Angga Blessing Child, Balawan Feat Aria Baron, dengan dua bintang tamu nasional yakni Ginda Bestari dan Gugun Blues Shelter.

Dikatakan dua tamu ini akan menjadi penyemangat dan daya tarik akan musik blues di Bali. Festival itu diselenggarakan pada Sabtu (25/4) dimulai dari pukul 17.00 Wita sampai selesai.

Seorang bintang musisi Bali, Wayan Balawan mengaku sangat mendukung acara tersebut, karena bisa menarik wisatawan dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menariknya melalui kegiatan musik.

"Wisatawan bisa datang untuk berlibur sambil melihat atraksi blues festival. Ini merupakan daya tarik yang lain dan ke depan saya harap musisi dunia juga bisa ikut tertarik bergabung dalam event ini. Sehingga bisa bertaraf internasional," katanya.

Ida Bagus Abdhi menambahkan saat ini sudah lima ribu tiket terjual dan tersebar di seluruh Bali Bali.

"Dari total tiket ini, dipastikan 40 persen dari tamu mancanegara yang sedang berada di kawasan hotel Nusa Dua Bali dipastikan menonton. Banyaknya wisatawan yang nonton ini diyakini menjadi promosi tersendiri bagi event ITDC di seluruh dunia," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015