Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta Pemerintah Kabupaten Klungkung agar mendukung berbagai program yang diluncurkan pemerintah provinsi setempat melalui penguatan program di daerah.

"Hal ini agar terjadi sinergitas pembangunan mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga ke daerah," kata Pastika saat menerima kunjungan dari Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, Pemprov Bali juga akan selalu mendukung penguatan program pembangunan yang diakukan pemerintah kabupaten/kota selama program tersebut positif dan memiliki dukungan dana yang memadai pula.

Pastika juga mempersilahkan Bupati Klungkung, jika pihaknya ingin memanfaatkan tanah miliki Pemprov Bali untuk percepatan pelaksanaan programnnya. Namun, dia mengingatkan bahwa tanah milik pemprov hanya bisa dimanfaatkan dan tidak bisa untuk dihibahkan.

Sementara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari Gubernur Bali selama ini terhadap kabupaten yang dipimpinnya.

Ia juga mengemukakan sejumlah proyek yang diusulkan dalam percepatan pembangunan Klungkung yaitu meliputi percepatan pembangunan RS Pratama, pembangunan jalan lingkar di Nusa Penida, pelestarian hutan serta beberapa program lainnya.

Oleh karena itu, Suwirta meminta bantuan pemerintah provinsi untuk mendukung proyek tersebut agar dapat terwjud sesegera mungkin.

Pada akhir audiensi, Suwirta juga mengundang kesediaan Gubernur Bali untuk hadir dalam pembukaan "Festival Semarapura" yang akan dilaksanakan pada 25-28 April 2015. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015