Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Club Bali Suites Legian turut mengenang jasa-jasa beliau,yaitu dengan cara mengenakan kebaya nasional oleh para karyawan wanita, Selasa (21/4). Mereka tampil anggun dan rapi dengan balutan kebaya yang dipadupadankan dengan kamben endek Bali.

General Manager Wahyu A.Bayuaji didampingi Sales Manager Rr. Indriani Kusuma mengatakan mengenai pentingnya mengenang jasa-jasa Ibu R. A. Kartini khususnya bagi kaum wanita, salah satunya yaitu dengan mewajibkan karyawan wanita mengenakan kebaya yang menjadi cirri khas Ibu R.A.Kartini. Hal inipun dilakukan untuk mengingatkan kembali semangat dan perjuangan Ibu R.A.Kartini sebagai Pahlawan Nasional Indonesia yang membangkitkan derajat kaum hawa pribumi.

“Sebagai pelaku pariwisata Indonesia, kita turut mengenang sekaligus menghormati jasa R.A.Kartini dalam menyetarakan kedudukan perempuan. Cara yang paling sederhana adalah dengan memakai kebaya nasional yang identik dengan penampilan Ibu R.A.Kartini yang feminine namun berkarakter kuat, berpikir modern dan berjiwa nasionalis sehingga sepatutnya dijadikan contoh bagi para wanita Indonesia yang menjadi tulang punggung bangsa” terang Wahyu bersemangat.

Dalam kesempatan itu, Indriani juga menyampaikan, sudah seyogyanya wanita zaman sekarang meneruskan cita-cita Ibu Kartini yang ingin mencetak perempuan kreatif, kompetitif dan berguna. “Zaman dulu segala sesuatu sangat terbatas, tapi Ibu Kartini melalui keberaniaannya mampu menggaungkan emansipasi wanita,” ungkapnya.

Indriani menambahkan, sekarang wanita bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Begitu pula dalam hal karir, wanita berhak mendapat kesempatan untuk berkarya di zaman modern. “Contohnya, sebagai wanita yang berkarir di dunia pariwisata, kita bisa meniru karakter mandiri R.A.Kartini, yang dikenal sebagai sosok yang kuat dan bersemangat,”tutupnya. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015