Negara (Antara Bali) - Partai politik yang bergabung dalam Forum Komunikasi Antar Partai Politik (Forkap) Jembrana, berjanji Pilkada di kabupaten ini akan berjalan kondusif.

"Meskipun kami ikut ambil bagian dalam Pilkada, kami akan berusaha agar pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan kondusif. Kami juga akan mendukung siapapun yang terpilih oleh rakyat," kata Koordinator Forkap Jembrana I Made Andika Suteja, saat bertemu Bupati I Putu Artha, di Negara, Kamis.

Dengan didukung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PKB, PPP, Hanura, PKPI dan PKS, ia yakin, gabungan partai ini memiliki kekuatan yang besar dalam Pilada.

Menurutnya, secara garis besar, gabungan parpol ini memiliki visi dan misi yang sama dengan pemerintah, yaitu ingin Jembrana lebih baik dengan masyarakat yang sejahtera.

Karena menganggap ada kesamaan visi dan misi, ia mengatakan, Forkap juga akan menjalin komunikasi dengan Pemkab Jembrana, dengan memberikan masukan apa yang diinginkan masyarakat.

Sementara I Putu Artha mengatakan, gabungan partai politik ini bisa memulai komunikasi politik yang cair, sehingga muncul politik yang santun.

"Meskipun pasti ada persaingan dalam Pilkada antar partai politik, dengan komunikasi yang cair, saya kira tensi persaingan bisa dikendalikan, sehingga tidak merugikan rakyat," katanya.

Menurutnya, tidak ada alasan dalam Pilkada Jembrana terjadi persaingan yang tidak sehat, karena masing-masing pengurus parpol sudah saling mengenal.

Kepada Forkap ia juga minta, mereka tidak hanya terpaku untuk menghadapi Pilkada, tapi juga melakukan hal-hal yang produktif seperti sosialisasi undang-undang pemilu kepada masyarakat.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015