Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo akan menjelaskan soal pengajuan calon Kapolri dan postur APBNP 2015 pada rapat konsultasi dengan pimpinan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berlangsung di ruang Nusantara IV mulai pukul 11.00 WIB.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dan Presiden dilakukan karena masih ada pertanyaan dari pimpinan DPR RI kepada Presiden soal surat dari Presiden yang mengajukan calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan postur APBNP 2015.

Agenda lainnya, kata Tjahjo, akan menjelaskan pertanyaan pimpinan DPR RI soal KPK, laporan Menko Polhukam, dan sejumlah pertanyaan informal.

Ketika ditanya, apa yang akan dijelaskan Presiden Joko Widodo soal calon Kapolri, menurut Tjahjo, itu bagian dari agenda yang akan dibahas.

Pada rapat konsultasi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan didampingi oleh Menko Polhukam, Menko Perekenonomian, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan. Sedangkan pimpinan DPR RI yakni Setya Novanto, Fadli Zon, Agus Hermanto, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan, akan didampingi oleh pimpinan fraksi dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). (WDY)

Pewarta: Oleh Riza Harahap

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015