Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali telah menyiapkan rencana pengamanan pelaksanaan Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan yang dijadwalkan berlangsung di Sanur, Denpasar, 8-12 April 2015.

"Kami sudah siapkan rencana pengamanan (Kongres) PDI-P. Kami akan gelar rapat koordinasi internal sebagai dasar untuk kita secara komprehensif bekerja sama dengan pemerintah daerah dan panitia," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Ronny Sompie di Denpasar, Rabu.

Dalam pengamanan kongres tersebut polisi akan menggandeng panitia pusat dan daerah termasuk aparat TNI dan masyarakat adat. Sedangkan terkait jumlah personel, Mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri itu tidak menyebutkan detail personel karena hal itu akan disesuaikan dengan jumlah peserta kongres.

"Personel akan disesuaikan dengan panitia daerah dan pusat, berapa jumlah peserta kongres yang akan hadir disesuaikan dengan jumlah polisi," ucapnya.

Untuk pengamanan ring I atau dalam area kongres, kata dia, akan diamankan oleh petugas pengamanan internal partai. Sementara itu aparat kepolisian akan berada di ring II yang merupakan kawasan luar arena kongres yang rencananya berlangsung di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Polisi, lanjut dia, akan melakukan pengamanan mulai tahapan persiapan hingga puncak kongres partai berlambang banteng moncong putih itu yang dibuka mulai 8 April 2015 itu. Ribuan peserta yang merupakan petinggi, kader hingga simpatisan PDI-P seluruh Indonesia dipastikan akan menghadiri kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum untuk periode lima tahun mendatang. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015