Taipei (Antara Bali) - Sejumlah mahasiswa asal Indonesia menyuguhkan atraksi seni dan berbagai jenis kuliner khas Nusantara di kampus National Central University (NCU) Zhongli, Taiwan, Selasa.

Acara yang dikemas dalam "Indonesia Culture Day" itu mendapat sambutan luar biasa dari para mahasiswa asal mancanegara, termasuk mahasiswa asal Taiwan.

"Kegiatan ini yang kedua kalinya kami gelar di kampus NCU. Tahun lalu kami juga menggelar kegiatan seperti ini," kata Welayaturromadhona sebagai Ketua Panitia Indonesia Culture Day.

Kegiatan itu makin semarak dengan keterlibatan para mahasiswa asal Taiwan di kampus NCU. Mereka tidak saja menikmati atraksi seni dan aneka jenis kuliner, melainkan juga turut terlibat langsung.

"Kegiatan budaya semacam ini mendapat dukungan yang kuat dari kampus. Hal itu ditunjukkan dengan terlibatnya beberapa mahasiswa asal Taiwan yang juga diikutkan dalam beberapa penampilan bersama dengan teman-teman Indonesia," tutur Welaya didampingi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan Iman Adipurnama.

Para mahasiswa asal Taiwan itu berkolaborasi dengan mahasiswa Indonesia di atas panggung membawakan tari-tarian tradisional Nusantara. Kegiatan tersebut makin semarak dengan suguhan berbagai jenis masakan khas Nusantara, seperti jajanan pasar dan bakso. (WDY)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015