Denpasar (Antara Bali) - Sosiolog Wahyu Budi Nugroho, SSos, MA tampil sebagai pembicara dalam workshop memeriahkan pemutaran film cerita dan dokumenter tentang dunia kriminal di Bentara Budaya Bali (BBB) di Ketewel, Kabupaten Gianyar, Minggu.

"Dosen Universitas Udayana itu mengulas tentang seputar tematik dan estetik film," kata Ketua Udayana Science Club (USC) Universitas Udayana Vanesa Martida yang juga koordinator acara pemutaran film tersebut.

Wahyu Budi Nugroho, lulusan Universtias Gadjah Mada mengkaji perubahan atau sikap masyarakat terhadap peristiwa kriminal yang membayangi keseharian mereka.

Melalui diskusi yang melibatkan mahasiswa, pecinta film dan berbagai komponen masyarakat diharapkan mampu memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan tentang dunia kriminal serta kehidupan para mafioso di berbagai negara.

Udayana Science Club (USC) Universitas Udayana bekerja sama dengan Bentara Budaya Bali memutar sejumlah film selama dua hari, tanggal 14-15 Maret 2015 pada sore hari.

Pemutaran film tersebut dirangkum dalam program Sinema Bentara. Kali ini secara khusus mengetengahkan tema "Dunia Mafioso Seputar Kita". (WDY/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015