Jakarta (Antara Bali) - Google telah membuka toko fisik pertamanya yang berlokasi di Currys PC World, Tottenham Court Road, London.

"Kami sangat bersemangat meluncurkan toko ini - toko pertama di dunia - di London dengan Currys PC World," kata James Elias, direktur pemasaran Google UK, seperti dilansir The Telegraph.

Toko yang disebut Google Shop ini menjual berbagai merek ponsel Android dan tablet, laptop Chromebook, dan layanan TV Chromecast. Toko ini juga akan mengadakan tutorial kepada pelanggan untuk menunjukkan bagaimana menggunakan perangkat-perangkat tersebut dan mengadakan demonstrasi untuk memamerkan aplikasi-aplikasi andalan Google.

Ini merupakan pertama kalinya Google membuka toko di bawah namanya sendiri. Hal ini memperlihatkan bagaimana perusahaan online semakin mencari cara untuk dekat dengan pelanggan melalui toko fisik di mana toko online Amazon juga diperkirakan akan mempertimbangkan membuka toko fisik di New York.

Google sebelumnya membuka toko "Chromezone" di Tottenham Court Road pada tahun 2011, yang kemudian dikelola oleh Dixons, pemilik Currys PC World. Google juga telah membuka toko "Androidland" di Australia. Namun, ini adalah pertama kalinya Google membuka toko dengan namanya sendiri. Toko ini akan beroperasi sebagai "toko di dalam toko" di Currys PC Word. Lebih lanjut, Google berencana untuk membuka dua lagi tokonya di dalam Currys PC Worlds di Fulham, London Barat, dan di Thurrock, Essex.

Toko tersebut juga akan menggelar kelas tentang keamanan online dan cara menggunakan perangkat Google, dan juga acara seperti “Virtual Space Camps” untuk mengajarkan kepada anak-anak dasar-dasar coding dan "Open House" di mana guru dapat menguji alat pendidikan yang potensial untuk digunakan.

Google Shop dilengkapi dengan layar besar yang disebut "Portal" yang memungkinkan pengguna untuk "terbang" ke seluruh dunia menggunakan Google Earth, atau dapat menjadi "Doodle Wall" di mana pengunjung dapat melukis logo Google kreasi mereka sendiri, dan juga menjadi "Chromecast Pod "di mana pengunjung dapat menonton film-film di Google Play dan YouTube. (WDY/i018)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015