Negara (Antara Bali) - KONI Jembrana menargetkan juara tiga dalam Pekan Olahragan Provinsi (Porprov) Bali, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Buleleng bulan September.

"Target kami mengulang prestasi pada Porprov tahun 2005, yaitu juara tiga dalam klasemen akhir," kata Ketua KONI Jembrana I Nyoman Werka, saat melaporkan persiapan kontingen ke Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, di Negara, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya akan membawa 351 atlet, yang sudah melewati seleksi ketat, yang melewati dua tahapan.

Meskipun mengirimkan 351 atlet, Ketua Kontingen Jembrana Putu Adi Paramarta mengatakan, pihaknya hanya akan mengikuti 28 cabang olahraga, sementara untuk taekwondo dan bridge tidak ada atlet yang disertakan.

"Dua cabang olahraga itu tidak kami sertakan, karena belum ada kepengurusan di Kabupaten Jembrana, sehingga tidak bisa mendaftar dalam Porprov," katanya.

Kepada KONI, Kembang menekankan, agar seluruh atlet yang digunakan berasal dari lokal Jembrana, atau tidak menyewa atlet dari luar daerah.

Ia optimis, tanpa mentransfer atlet dari luar, kontingen Jembrana akan mampu berprestasi karena sudah terbukti.

"Yang terpenting adalah mematangkan teknis atlet serta membangkitkan mental bertanding. Saya optimis, meskipun dengan atlet lokal Jembrana akan mampu berprestasi," katanya.

Sebagai sarana latihan, ia memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera menyelesaikan arena olahraga, seperti lapangan sepak takraw di Kelurahan Sangkaragung.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015