Cilacap (Antara Bali) - Keluarga dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, guna membesuk anggota kelompok "Bali Nine" itu.

Koresponden Antara di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Senin, melaporkan tiga unit mobil yang membawa rombongan keluarga duo "Bali Nine" tampak memasuki halaman dalam yang menjadi tempat penyeberangan khusus Pulau Nusakambangan itu.

Di dalam rombongan itu tampak Konsulat Jenderal Australia Majel Hind dan pengacara asal Australia Julian McMahon turut mendampingi keluarga duo "Bali Nine". Setelah turun dari mobil, dua orang di antaranya menemui wartawan sedangkan yang lainnya langsung menuju Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura untuk mengurus perizinan.

Dua orang itu adalah kakak Andrew Chan, Michael Chan, dan adik Myuran Sukumaran, Chintu Sukumaran.

Saat memberi keterangan kepada wartawan, Michael Chan yang didampingi Chintu Sukumaran mengatakan kedatangan mereka ke Nusakambangan untuk menyampaikan salam dari keluarga kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Saya akan sampaikan salam, peluk, dan cium dari ibu saya. Beliau berharap Andrew bisa bebas dan berkumpul kembali bersama keluarga," katanya.(WDY)

Pewarta: Oleh Sumarwoto

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015