Padang (Antara Bali) - Duta Besar (Dubes) India, Gurjit Singh menyatakan bahwa Indonesia adalah sahabat terbaik negaranya.

Kedua negara memiliki perjalan sejarah yang panjang dan kebudayaan yang hampir sama, terutama saat memperoleh kemerdekaan, katanya di Padang, Kamis.

Begitu juga dengan sosok Pahlawan Proklamotor RI, Bung Hatta juga memiliki tempat tersendiri bagi rakyat dan negara India, tambahnya.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, untuk menyaksikan pertujukan seni dan kebudayaan yang bertajuk "Festival of India" di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH.

Singh mengungkapkan rasa bangga dapat mengunjungi kampus UBH dalam rangka memperkenalkan kebudayaan India pada masyarakat Indonesia. Saat ini untuk mendapatkan informasi sangat mudah, dengan akses internet kita dapat mengetahui India lebih luas, ujarnya.

"Kami sengaja datang langsung ke Indonseia untuk mempererat hubungan harmonis Indonesia dan India yang telah terjalin selama berabad-abad, yang kami sebut dengan Sahabat India," jelasnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Hendra Agusta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015