Bogor (Antara Bali) - Persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara Pesta Rakyat Cap Go Meh 2015 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat disterilisasi oleh petugas pengamanan kepresidenan.

Sejak kemarin, petugas pengamanan presiden telah melakukan penyisiran dan sterilisasi di Vihara Dhanagun, serta lokasi-lokasi yang akan digelar Pesta Rakyat Cap Go Meh on the street festival, Kamis siang ini.

Proses gladi bersih pun digelar sekitar pukul 17.00 WIB dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang didampingi Panitia Cap Go Meh Arifin Himawan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan mengatakan ada pengamanan khusus untuk presiden selain dari kepolisian juga dari petugas pengamanan presiden pada saat pelaksanaan Pesta Rakyat Cap Go Meh.

"Pengamanan presiden sudah ada SOP-nya ini menjadi tanggung jawab Paspampres, sedangkan kepolisian kita akan menyiagakan petugas penjinak bom (jihandak) sebagai protab. Sedangkan personel pengamanan yang kita libatkan hampir 500 orang lebih," katanya.

Rencananya Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara akan menghadiri Pesta Rakyat Cap Go Meh dan melepas rombongan pawai mobil hias shio serta sejumlah kesenian lainnya yang akan dimulai pukul 16.00 WIB. (WDY)

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015