Denpasar (Antara Bali) - Kalangan pengelola objek wisata bahari di Pantai Pulau Serangan, Denpasar Bali sejak Tahun 2013 mengembangkan wisata olahraga berkuda untuk melengkapi paket wisata olahraga air agar wisatawan lebih lama berada di kawasan tersebut.

"Saat ini wisatawan senang menunggangi kuda, mengelilingi keindahan alam pantai, hutan manggrove serta sejumlah pura di kawasan Pulau Serangan itu," ujar Marketing Manajer Serangan Dive and Water Sport, Wayan Darna di Pantai Melasti, Serangan, Minggu.

Pengembangan wisata berkuda tersebut, kata dia, menjadi satu keunggulan Pulau Serangan selain adanya wahana olahraga air, dimana diharapkan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengaet wisatawan ke daerah itu.

Dengan adanya kuda tersebut, menjadi tolak ukur dalam pengembangan Desa Wisata yang tetap mengutamakan keasrian alamnya dan menjadikan Pulau Serangan satu-satunya memiliki wahana permaian yang lengkap.

"Semua wahana permaian yang ada disini sudah memiliki keamanan tersendiri dan wisatawan dapat memilih semua jenis kegiatan yang ada," katanya.

Jumlah kuda yang terdapat di Pulau Serangan saat ini, sebanyak sembilan ekor semuanya sudah jinak dan wisatawan dapat berkeliling untuk melihat semua keindahan alam yang ada dikawasan tersebut.

Ia mengatakan dengan mendatangi satu tempat saja wisatawan dapat menikmati semua wahana permainan yang ada di Pulau Serangan seperti berkuda, menyelam, diving atau menyelam.

Kemudian wahana lainnya seperti "turtel island, jet ski, donut boat, banana boat, snorkeling dan nantinya juga dibuatkan restoran lengkap".

Demikian juga untuk kegiatan olahraga air jenis "fly fishing, parasailing, wakeboard dan waterski".

"Di sini kami menawarkan kepada wisatawan dalam satu tempat terdapat semua jenis wahana permain yang tetap mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Selain memiliki keunggulan objek wisata, lanjut dia, Pulau Serangan juga menawarkan wahana permainan "water sport", dengan harga yg ditawarkan cukup kompetitif.

Ia menjelaskan bahwa untuk mengakses lokasi Pulau Serangan dari bandara Ngurah Rai, Badung Bali berjarak kurang lebih tujuh kilometer yang membutuhkan waktu 15 menit untuk menuju lokasi tersebut sehingga wisatawan yang datang untuk menikmati wahana permainan yang ada di tempat itu.

Saat ini, banyak agen perjalanan wisata di Pulau Dewata mengarahkan wisatawannya untuk mengunjungi Pulau Serangan karena akses lokasi menuju obyek wisata tersebut sangat dekat dengan bandara dan Pantai Kuta.

Selain itu, keindahan alam laut dengan berkuda yang ditawarkan sangat memukau para wisatawan seperti pantainya yg bersih dan hutan bakau yang membentang di kawasan tersebut masih asri.

"Pulau Serangan merupakan satu-satunya pulau yang ada aksesnya sangat dekat dari kota Denpasar," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015