Tabanan (Antara Bali) - Wakil Bupati Tabanan, Bali Komang Gede Sanjaya membuka musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2015 dan serah terima hasil bulan dana PMI tahun 2014 di Aula Polres setempat, Kamis.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis dibacakan Wabup Sanjaya menyatakan bulan dana PMI mampu mencapai target patut disyukuri.

"Kita patut berbangga bulan dana PMI telah berhasil mencapai target, saya berharap ke depan semua komponen PMI yang ada hendaknya selalu dapat bekerja sama dengan instansi terkait, karena Musyawarah dan hasil dari bulan dana akan sangat menentukan masa depan organisasi PMI pada umumnya dan PMI kabupaten Tabanan pada khususnya," ujarnya.

Ia berpesan agar dana yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga program-program yang telah disiapkan dapat dijadikan ajang sebagai pemantapan program, agar sesuai dengan tupoksi PMI serta aturan-aturan yang ada.

"Semoga kegiatan ini yang dirangkai dengan serah terima hasil bulan dana ini akan memberi manfaat bagi kita semua," harap Bupati Eka.

Ketua PMI Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya yang diwakili Wakil Sekretaris dr. I Nyoman Susila mengatakan, musyawarah kerja yang dirangkaikan dengan hasil bulan dana PMI merupakan agenda rutin tiap tahunnya.

Selain itu menjadi wadah bagi PMI untuk ajang evaluasi dan mendapatkan masukan dalam menyusun dan menetapkan rencana program kerja tahun 2015.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi program kepada pihak terkait dan pemerintah, demi terwujudnya visi dan misi PMI dan Kabupaten Tabanan, yakni Tabanan serasi," katanya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk menjadikan PMI Tabanan sebagai mitra kerja dalam melaksanakan program, dibidang bencana, pembinaan generasi muda, pelayanan sosial, dan kesehatan masyarakat.

"Wujudkanlah PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang professional, tanggap dan dicintai masyarakat," ungkapnya.

Musyawarah kerja yang dilaksanakan PMI Kabupaten Tabanan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota.

Hal ini membuat PMI Provinsi Bali yang diwakili anngota pengurus kesehatan Drs Wayan Riman Ariadi memberikan apresiasi terhadap PMI Tabanan atas kinerjanya selama ini.

Ia mengharapkan prestasi tersebut dibarengi dengan kinerja, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan PMI. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015