Denpasar (Antara Bali) - Bentara Budaya Bali (BBB), lembaga kebudayaan nirlaba Kompas-Gramedia di Ketewel, Kabupaten Gianyar menyuguhkan Langgam Keroncong bertajuk "Tembang Kasih dalam Kenangan", Sabtu malam.

"Kegiatan itu dalam merayakan bulan penuh kasih sayang, sekaligus agenda rutin yang digelar secara berkesinambungan sejak Mei 2013," kata Penata program BBB Juwitta K. Lasut di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, langgam keroncong selain sebagai sebentuk apresiasi terhadap musik keroncong, juga untuk dapat menumbuhkan minat generasi muda terhadap salah satu kesenian warisan nusantara.

Langgam Keroncong Bentara diharapkan dapat berkembang menjadi sebuah komunitas penikmat keroncong, dari kalangan senior maupun anak-anak muda.

Orkes Keroncong Satria Purna Yudha (SPY) merupakan kelompok musik yang dibentuk pada 13 April 2008. Orkes tersebut dipimpin H. Kasno dengan komposisi terdiri dari Aryo Misdiyanto (Bass), Herman Rachmadsyah (Cak), Bagus Baswoso (Cuk), Herman Zakaria (Cello), Edi Supriantoro (Melodi), Suhairi (Biola), Wawan (Flute), serta vokal Trenggono, Adinda Dewi, Mukri.

Penampilan orkes keroncong tersebut dimeriahkan oleh Mulyani S,Shamir Khan, Rosmala Tanjung, Lisa Emeraldo (Listyorini), Apriyatuningsih Tjerita, Margareta Nino dan Tamtomo. Lagu-lagu yang dilantunkan menggambarkan cinta kasih pria dan wanita berikut problematik serta lika-likunya yang menyentuh dan mengharukan.  (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015