Manila (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keyakinannya dapat segera menyelesaikan masalah konflik antara KPK dan Polri dalam waktu dekat.

"Saya tidak tersandera masa lalu, sehingga bisa memutuskannya," kata Presiden Jokowi, dalam pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, Filipina, Senin.

Ia mengakui penyelesaian masalah KPK-Polri memerlukan waktu lama karena berada di area politik dan hukum, sehingga kalau langsung diputuskan risikonya akan terlalu besar.

"RAPBNP 2015 juga baru masuk dalam pembahasan di DPR sehingga banyak yang harus ditangani, namun Insya Allah masalah KPK-Polri minggu ini selesai, hitung-hitungan saya minggu ini," ujarnya.

Sementara itu Dubes RI untuk Filipina Johny Lumintang mengatakan sebagian WNI yang berada di negara itu adalah pelajar dan mahasiswa, tenaga perawat dan rohaniawan.

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menlu Retno Marsudi, Menaker Hanif Dhakiri, Mendikbud Anis Baswedan, Gubernut Lemhanas Budi Susilo Soepandji, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015