Mangupura (Antara Bali) - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman memenuhi janjinya dengan Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung untuk mendatangi langsung para petani di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Kami sangat kagum dengan Bupati Badung karena langsung mendatangi saya saat di Istana dan menyampaikan kondisi petani di sini sehingga saya menjanjikan untuk datang ke Bali secepatnya," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat.

Kedatangannya itu merupakan rangkaian kunjungan kerja untuk bertatap muka dengan petani.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan kekagumannya terhadap masyarakat etnis Bali yang dianggap sangat ulet dan jujur. "Pengalaman saya bersama orang Bali saat di lokasi transmigrasi, ternyata orang Bali itu sangat ulet dan tidak perlu diawasi ketat dia pasti bekerja dengan baik," katanya.

Menurut dia, Bali merupakan daerah ke-21 yang dikunjungi dan permasalahan yang dihadapi setiap daerah sama yakni masalah irigasi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berjanji untuk menyelesaikan permasalahan itu secepatnya.

Sementara itu, Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung mengatakan bahwa untuk mempertahakan pertanian di daerah itu dengan berbagai cara salah satunya dengan membebaskan pajak tanah terhadap para petani.

"Kami juga membangun sekolah pertanian pada tahun 2006 untuk mencetak para petani handal di Kabupaten Badung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015