Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart menggelar lomba mewarnai untuk murid SD Negeri 1 Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat.

Deputy Branch Manager Alfamart, Andri Wijaya, mengatakan bahwa perlombaan dilaksanakan untuk mengasah kreativitas dan kemampuan para siswa dan menciptakan keakraban antarpeserta lomba.

"Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan mencapai 100 orang. Mereka akan diajak untuk berkreasi dalam mewarnai bahan yang telah disiapkan," ujarnya.

Antusiasme peserta mengikuti kegiatan sangat tinggi yang teerbukti para siswa sudah bersiap sejak pagi hari.

Tidak hanya itu, para pengajar di sekolah tersebut tampak bersemangat memeriahkan perlombaan itu.

"Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta yang begitu bersemangat dengan mengerahkan segala kreasinya untuk menjadi yang terbaik. Para pemenang perlombaan ini akan memperoleh hadiah," ujarnya.

Menurut Andri, kegiatan perlombaan menjadi salah satu bentuk perkumpulan kegiatan yang dijalankan perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar toko Alfamart.

"Perlombaan ini pesertanya adalah siswa sekolah dasar kelas satu sampai tiga, yang lokasi sekolahnya dekat dengan toko kami," ujarnya.

Alfaart berencana terus melanjutkan program tersebut secara berkala di lokasi yang berbeda, termasuk pula program lainnya.

Seluruh peserta usai perlombaan mengikuti "Shopping Kid" di toko terdekat. Setiap anak-anak menerima kupon belanja yang mereka bisa gunakan untuk membeli kebutuhan mereka. Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman berbelanja menarik kepada anak-anak dan belajar bagaimana menjadi konsumen yang 'smart'.

"Kami juga berharap aktivitas shopping kid with Albi ini dapat mengedukasi anak-anak, selain dapat pengalaman berbelanja di toko," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015