Bogor (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri gelombang kedua pertemuan dengan para bupati-walikota seluruh Indonesia yang pada hari kedua itu dihadiri oleh para bupati wilayah sebagian Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan.

         Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat, mengatakan pertemuan dengan bupati itu akan dilakukan tergantung kebutuhan atau tidak hanya setahun sekali.

          "Pertemuan seperti ini tidak hanya akan kita lakukan setahun sekali bisa dua kali, tiga kali tergantung keperluannya," kata Presiden Jokowi saat membuka acara pertemuan tersebut.

         Menurut dia pertemuan seperti itu harus dilakukan sebagai salah satu langkah konsolidasi organisasi dalam sebuah negara besar seperti Indonesia.

         Sebelumnya pada 22 Januari 2015, Presiden telah melaksanakan rapat koordinasi dengan bupati dan wali kota dari wilayah Sumatera.

         Rencananya setelah rapat koordinasi pada 23 Januari 2015 yang dihadiri para bupati wilayah sebagian Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan, segera dijadwalkan rapat serupa dengan bupati dan wali kota dari daerah yang lain.

         Rapat itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dn Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

         Indonesia sampai saat ini membagi wilayahnya menjadi 416 kabupaten dan 98 kota. (WDY)

Pewarta: Oleh Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015