Denpasar (Antara Bali) - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali memberikan layanan bagi para pemudik dengan mendirikan posko mudik lebaran di Kabupaten Tabanan dan Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, selama lima hari, H-3 hingga H+1.

H Sutartib, pimpinan posko lebaran LDII di Denpasar, Kamis menjelaskan bahwa pendirian posko itu bekerjasama dengan Polsektif Tabanan dan Banjar Dauhpala, Desa Dauhpeken, yang melayani jalur menuju arah Gilimanuk dan Padangbai ini menyediakan tempat istirahat dan minuman suplemen secara gratis.

"Ini adalah tahun kedua kami mengadakan posko mudik dan alhamdulillah banyak dimanfaatkan para pemudik yang melintas jalur ini. Kami selalu berpesan kepada para pemudik untuk selalu menjaga ketertiban lalu  lintas dan mengutamakan keselamatan," katanya.

Ia menjelaskan bahwa posko yang strategis ini dilengkapi area parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang bisa menampung lebih dari 10 kendaraan roda empat.

Dalam lebaran tahun ini, LDII Bali juga memberikan bantuan sebanyak 6.000 potong pakaian pantas pakai kepada para duafa yang tersebar di Bali.

LDII berharap kepada kaum duafa agar terus meningkatkan ikhtiar, tawakal dan doa agar bisa terlepas dari beban hidup.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010