Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Selebriti Indonesia meluncurkan lagu nasional dibawakan penyanyi Mahalini yang berjudul "Bawa Dia Kembali".

"Peluncuran lagu tersebut sebagai upaya memperkenalkan artis-artis yang memiliki talenta dibidang tarik suara, seperti penyanyi Mahalini," kata Ketua Umum DPP Persatuan Artis Selebritis Indonesia (PASI) Casko Wibowo di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan peluncuran lagu tersebut sudah dilakukan pada Sabtu (17/1) di SMPN 1 Denpasar yang dihadiri Produser Musik Indonesia Bobby Sandhora.

"Kami telah menemukan seseorang Mahalini yang memiliki talenta sangat luar biasa, memiliki suara emas, berparas cantik dan mampu berakting di depan kamera," katanya.

Menurut tokoh muda fotografer itu, Mahalini yang memiliki bakat dibidang tarik suara sehingga mulai dari proses rekaman hingga syuting bekerja sangat profesional dan sangat memudahkan menggarap proyek lagu dan video klip tersebut.

Dengan langkah tersebut merupakan sebuah konsep visi baru untukPulau Dewata di blantika musik Indonesia, karena itu Casko, minta bantuan kepada Bobby Sandhora dalam produksi rekaman ini guna memenuhi standar industri musik nasional, bisa dilakukan di Bali tanpa harus ke Jakarta.

"Kami minta bantuan sama om Bobby untuk menjaga standarisasi dan kualitas melakukan mixing dan mastering di Jakarta," katanya.

Casko lebih lanjut mengatakan untuk lagu, semua dibelikan dari para pencipta lagu nasional. Bahkan beberapa artis penyanyi di Bali dibelikan juga hak pemakaian lagu dari para pencipta lagu, seperti lagu oldies `Benci Tapi Rindu` yang pernah dinyanyikan artis Diana Nasution, Endang Estaurina ,Bobby Sandhora dan lainnya.

"Sedang untuk rekaman suara dilakukan di Bali agar memudahkan proses rekaman artis-artis kita," katanya. (I020)



Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015