Mangupura (Antara Bali) - Api perdamaian dunia yang digagas oleh Sri Chinmoy Oneness direncanakan akan diarak mengelilingi pusat pemerintahan Kabupaten Badung pada Jumat (23/1).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-27 Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run dengan mengadakan kunjungan membawa api obor perdamaian dan mempersembahkan pagelaran music bernafaskan perdamaian kepada masyarakat.

Sekda Kabupaten Badung, Kompyang R Swandika dalam pertemuan bersama panitia api obor perdamaian mengatakan bahwa pemerintah daerah merasa terhormat dan menyambut baik dengan kehadiran api obor perdamaian dunia yang akan diarak memgelilingi Puspem Badung oleh pelari dari berbagai negara yang bertujuan untuk perdamaian dunia dan berharap semoga acara tersebut nantinya dapat berjalan lancar.

"Api Obor perdamaian yang merupakan nafas perdamaian dunia ini telah mengelilingi belahan dunia dan diterima oleh berbagai kepala negara di seluruh dunia akan berada dan hadir di pusat pemerintahan Kabupaten Badung dengan misi dan visi perdamaian serta melibatkan 80 Pelari dari berbagai belahan dunia," ujarnya.

Kehadiran api obor perdamian dunia tersebut diharapkan dapat memberikan makna yang besar untuk perdamain di dunia, api obor perdamaian dunia yang digagas Sri Chinmoy Oneness - Home Peace Run pada tahun 1987 merupakan lari estafet sedunia dengan membawa obor pelambang aspirasi, doa, dan harapan umat manusia untuk dunia yang lebih damai.

Api Obor Perdamain rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Badung Anak Agung Gde Agung bersama jajarannya itu diarak mengelilingi Pusat Pemerintahan kabupaten Badung. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015